Unit Produksi & Jasa BLPT DIY - Produksi & Jasa Diposting sejak: 31 Agustus 2015, oleh admin

Unit Produksi & Jasa BLPT DIY


Unit produksi dan jasa yang ada di BLPT adalah Unit yang bertugas melayani produksi dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat, yaitu berupa produksi suku cadang permesinan, peralatan rumah tangga, barang-barang meubelair (almari, meja, kursi dan tempat tidur), kusen, jendela dan jasa servise/perbaikan sepeda motor. Unit produksi dan jasa BLPT didukung dengan peralatan yang memadai dan sumber daya manusia yang sudah berkompeten di bidangnya sehingga kualitas produk yang dihasilkan tidak kalah dengan hasil produksi standar pabrikan.

  1. Produksi dan Jasa Seksi Mesin

Unit Produksi dan Jasa Seksi Mesin melayani untuk jasa pembuatan suku cadang permesinan dan peralatan rumah tangga. Didukung dengan peralatan yang sangat memadai yang meliputi Mesin Bubut, Mesin Frais, Mesin Las dan Mesin CNC dan didukung dengan karyawan yang berkompeten di bidang Permesinan.

  1. Produksi dan Jasa Seksi Otomotif

Unit Produksi dan Jasa Seksi Otomotif melayani jasa servis dan perbaikan sepeda motor, BLPT sudah bekerja sama dengan PT. Astra Tbk. dalam hal pelayanan tersebut.

  1. Produksi dan Jasa Seksi Elektro dan Informatika

Unit Produksi dan Jasa Seksi Elektro dan Informatika melayani dalam kegiatan Diklat kelistrikan dan komputer serta pembuatan trainer pendidikan berupa trainer PLC.

  1. Produksi dan Jasa Seksi Sipil dan Furniture

Unit Produksi dan Jasa Seksi Sipil dan Furniture melayani pembuatan barang meubelair, kusen, pintu, meja, kursi dan tempat tidur dengan kualitas yang bagus, dengan biaya produksi/pembuatan yang terjangkau oleh masyarakat.

  1. Jasa Persewaan :

1. Penginapan

Penginapan yang ada di BLPT dapat dibilang cukup memadai dan memiliki berbagai pilihan sesuai dengan selera konsumen, yaitu dari kamar tanpa AC yang berkapasitas 4 orang, kamar AC yang berkapasitas 1, 2 dan 3 orang, kamar VIP dengan fasilitas AC dan kamar mandi dalam berkapasitas 1 dan 2 orang dan ada juga guest house yang di dalamnya ada 3 kamar tidur dengan kapasitas 8 orang.

2. Laboratorium Komputer

BLPT memiliki laboratorium komputer yang bisa digunakan untuk pelatihan komputer baik untuk siswa/mahasiswa, Guru/karyawan dan Masyarakat. Adapun kelas yang dimiliki adalah 4 ruang kelas dengan kapasitas masing-masing kelas 20 komputer, dengan fasilitas ruangan ber AC, LCD dan Sound system.

3. Ruang Pertemuan

Ruang pertemuan yang disewakan BLPT ada 3 tempat yaitu di ruang pertemuan gedung B. 10 dengan kapasitas 100 orang, ruang pertemuan B. 01 Lantai 2 dengan kapasitas 100 Orang dan ruang pertemuan B. 01 Lantai 3 dengan kapasitas 90 Orang. Adapun fasilitas yang ada di ruang pertemuan tersebut adalah : AC dan Sound system.

4. Ruang Perkantoran

Khusus untuk ruang perkantoran yang disewakan BLPT berada di lantai 3 gedung utama yaitu sebanyak 4 ruangan.

5. Lapangan Bulu Tangkis

Lapangan bulu tangkis yang dimiliki BLPT terdiri dari 2 line lapangan. Lapangan bulu tangkis tersebut selain digunakan oleh Pegawai BLPT untuk berolah raga juga disewakan untuk umum baik untuk digunakan berolahraga maupun untuk tempat pertemuan dengan skala besar.

6. Peralatan

Peralatan yang dapat disewa di BLPT meliputi : LCD Proyektor, Laptop, Bel LCC, Getset, Total station, Theodolit, Pesawat penyipat datar, Molen dan Truc box.


  1. Kunjungan Industri/Wisata Teknik

BLPT selain sebagai tempat Diklat juga menerima kunjungan baik yang bertujuan untuk studi banding maupun berwisata teknik. Selama ini yang melakukan kunjungan ke BLPT berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari DIY maupun luar DIY dan Instansi/Lembaga Pendidikan.




BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK ( BLPT ) YOGYAKARTA - WWWW.BLPTJOGJA.OR.ID
Kantor : Jl. Kyai Mojo 70 Yogyakarta 55243 - Indonesia Telp. (0274) 513036
Copyright © 2015 .Hak cipta dilindungi undang-undang.