32 SISWA SMK N 2 WEWEWA BARAT “PENINGKATAN KOMPETENSI” MELALUI PRAKTEK INDUSTRI DI BLPT - blptjogja.or.id

32 SISWA SMK N 2 WEWEWA BARAT “PENINGKATAN KOMPETENSI” MELALUI PRAKTEK INDUSTRI DI BLPT

DETAIL BERITA 30 November 2015 03:11 WIB,   Jurnalis: Admin,   Dibaca : 1257kali
  Foto :  
Share :

Dalam rangka mendukung tercapainya Siswa pada kompetensi kerja tertentu sehingga menjadi lulusan yang berkemampuan relevan seperti yang diharapkan, SMK N 2 Wewewa Barat Nusa Tenggara Timur melaksanakan Praktek Industri secara pendampingan Pendidikan dan Pelatihan di Balai Latihan Pendidikan Teknik Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan didampingi Kepala SMK N 2 Wewewa Barat Bapak Yosias Malo dan Ketua Panitia Tobias Pandi, S.Pd., Sebanyak 32 Siswa SMK N 2 Wewewa Barat akan melaksanakan kegiatan tersebut mulai tanggal 18 September 2015 sampai dengan 15 November 2015 yang terbagi dalam kelas/bidang keahlian yang meliputi Batu Beton, Perkayuan, Furniture dan Auto Cad Bangunan.

Dalam sambutannya kepala BLPT menyampaikan selama melaksanakan Prakerin secara terbimbing ini diharapkan Siswa mampu menyerap ilmu baik secara teori dan praktek yang disampaikan oleh pendamping Prakerin, karena selama Prakerin Siswa akan diberikan bekal berupa teori secara soft skill dan hard skill serta kerja secara nyata di Bengkel dengan pengerjaan job/benda kerja yang sesungguhnya. Siswa dapat secara optimal memanfaatkan sarana dan prasaran praktek yang dimiliki BLPT karena peralatan praktek yang ada sudah standar industri sehingga nantinya Siswa lulus dari Sekolah sudah siap bekerja di Industri. Disamping itu tidak hanya ilmu secara akademik saja yang diperoleh selama di BLPT akan tetapi pengetahuan akan kebudayaan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini agar bisa dipelajari sehingga Siswa dapat bersosialisasi dengan Masyarakat DIY sehingga dapat disampaikan ke Daerah asal. Selanjutnya disampaikan pula agar selama tinggal di Asrama BLPT untuk mejaga ketertiban, keamanan dan kebersihan agar tidak mengganggu kegiatan lain yang dilaksanakan di BLPT.

Kedepan pelaksanaan Prakerin ini dapat terus dilaksanakan di BLPT atau dapat ditindak lanjuti dengan MoU Kerjasama sehingga dapat terlaksana secara baik dan terjadwal, tidak hanya bidang keahlian Bangunan/Sipil dan Furniture saja yang dapat melaksanakan Prakerin, di BLPT ada 4 (empat) bidang keahlian/jurusan yaitu Sipil dan Furniture, Teknik Elektro dan Informatika, Teknik Mesin dan Teknik Otomotif.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas



BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK ( BLPT ) YOGYAKARTA - WWWW.BLPTJOGJA.OR.ID
Kantor : Jl. Kyai Mojo 70 Yogyakarta 55243 - Indonesia Telp. (0274) 513036
Copyright © 2015 .Hak cipta dilindungi undang-undang.