MAHASISWA TEKNIK MESIN UNSIQ IMPLEMENTASI PEMESINAN DI BLPT - blptjogja.or.id

MAHASISWA TEKNIK MESIN UNSIQ IMPLEMENTASI PEMESINAN DI BLPT

DETAIL BERITA 18 Desember 2015 09:12 WIB,   Jurnalis: Admin,   Dibaca : 1275kali
  Foto :  
Share :

Sebagai tindakan nyata kerja sama Universitas Sains Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo dengan BLPT Yogyakarta, Sebanyak 25 Mahasiswa  Jurusan Teknik Mesin UNSIQ Wonosobo melaksanakan praktek Pemesinan di BLPT. Pelaksanaan praktek sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2015 dan rencana berakhir pada tanggal 19 Desember 2015.

Tujuan pelaksanaan Praktek ini adalah untuk mengimplementasikan secara nyata pengetahuan secara teori di kampus perihal pengoperasian mesin produksi dan pengerjaan secara nyata benda kerja yang tepat sesuai prosedur dan ukuran yang sudah ditentukan.

Dengan didampingi Instruktur yang kompeten dan didukung Mesin dan peralatan praktek yang lengkap Mahasiswa UNSIQ sangat antusias mengikuti kegiatan praktek tersebut. Mahasiswa diajarkan cara mengoperasikan Mesin Bubut dan Mesin Frais serta cara penggunaan alat ukur seperti Jangka sorong, Micro meter dan High gauge secara baik dan benar.

BLPT sebagai UPTD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY senantiasa membuka kerjasama dengan Sekolah, Perguruan Tinggi, Instansi/Lembaga, DU/DI maupun masyarakat umum yang ingin melaksanakan praktek dibidang keteknikan.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas



BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK ( BLPT ) YOGYAKARTA - WWWW.BLPTJOGJA.OR.ID
Kantor : Jl. Kyai Mojo 70 Yogyakarta 55243 - Indonesia Telp. (0274) 513036
Copyright © 2015 .Hak cipta dilindungi undang-undang.