Workshop Sinkronisasi Diklat Dengan Dunia Usaha/Dunia Industri - blptjogja.or.id

Workshop Sinkronisasi Diklat Dengan Dunia Usaha/Dunia Industri

DETAIL BERITA 22 Maret 2017 01:03 WIB,   Jurnalis: Admin,   Dibaca : 328kali
  Foto :  
Share :

Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 56 Tahun 2016 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Uraian Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Bab IV Pasal 15 BLPT mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan, pelatihan dan pengembangan keteknikan.

Berdasarkan tugas tersebut BLPT melaksanakan program-program kegiatan pendidikan dan pelatihan yang ditujukan kepada siswa/siswi SMK yang diharapkan mampu mencetak lulusan yang siap bekerja di Dunia Usaha (DU)/Dunia Industri (DI). Akan tetapi program Diklat yang dilaksanakan di BLPT materi Diklat yang diberikan belum tentu sesuai dengan kebutuhan lulusan yang dibutuhkan untuk bekerja di DU/DI, untuk itu perlu adanya sinkronisasi antara DU/DI dengan BLPT sebagai tempat pelaksana Diklat sehingga dapat diketahui kompetensi-kompetensi apa saja yang dibutuhkan oleh DU/DI sebagai dasar untuk melatih/mendiklat para peserta Diklat sehingga lulusan Diklat dari BLPT langsung bisa diterima di DU/DI.

Melihat kondisi tersebut maka perlu adanya workshop yang ditujukan kepada para pengajar/instruktur agar mampu menyusun materi Diklat yang disinkronkan dengan kebutuhan DU/DI pada saat ini dan akan datang. Pada kegiatan workshop yang dilaksanakan tanggal 20 s.d 24 Maret 2017 di BLPT materi yang disampaikan oleh narasumber antara lain : AutoCad, Computer Numerical Control (CNC), Teknik Tenaga Listrik dan Electronic Fuel Injection (EFI).



Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas



BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK ( BLPT ) YOGYAKARTA - WWWW.BLPTJOGJA.OR.ID
Kantor : Jl. Kyai Mojo 70 Yogyakarta 55243 - Indonesia Telp. (0274) 513036
Copyright © 2015 .Hak cipta dilindungi undang-undang.