Diklat Peningkatan Kompetensi Guru SMK Tahun 2015 - blptjogja.or.id

Diklat Peningkatan Kompetensi Guru SMK Tahun 2015

DETAIL BERITA 20 Agustus 2015 11:08 WIB,   Jurnalis: admin,   Dibaca : 865kali
  Foto :  
Share :

Untuk lebih meningkatkan kompetensi bagi Guru SMK, pada tahun 2015 dengan dukungan APBD Pemda DIY, BLPT memprogramkan Diklat yang diikuti oleh Guru-guru SMK yang ada di DIY.

Program ini bertujuan untuk memberikan keterampilan bagi Guru SMK yang belum memiliki keterampilan praktek menggunakan peralatan praktek secara baik dan benar. Karena pada Program Diklat pada Tahun 2014 masih ada beberapa Guru SMK yang belum begitu mahir menggunakan peralatan Bengkel. Dengan harapan nantinya setelah mengikuti Diklat ini Guru dapat mengajarkan kepada Siswa/Siswinya bagaimana cara menggunakan peralatan praktek secara baik dan benar.

Bidang kompetensi Guru yang rencana dilaksanakan adalah Teknik Bubut, CNC, Teknik Audio-Video, Teknik Pengukuran Tanah, Teknik Finishing, Teknik Spooring dan Balancing dengan diampu oleh Instruktur yang berasal dari Praktisi UNY serta Teknisi Toyota.

Adapun fasilitas yang didapat selama mengikuti program ini antara lain, buku praktek, asrama, konsumsi dan sertifikat. Dukungan dari Pemda DIY dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY sangat diharapkan untuk pelaksanaan program ini agar tetap berjalan terus kedepanya sehingga kompetensi Guru SMK di DIY dapat terus ditingkatkan dan bermanfaat pada saat pembelajaran dengan Siswa/Siswi di SMK.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas



BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK ( BLPT ) YOGYAKARTA - WWWW.BLPTJOGJA.OR.ID
Kantor : Jl. Kyai Mojo 70 Yogyakarta 55243 - Indonesia Telp. (0274) 513036
Copyright © 2015 .Hak cipta dilindungi undang-undang.