ANTUSIASNYA GURU SMK MENGIKUTI DIKLAT KEPALA BENGKEL/LABORATORIUM DI BLPT YOGYAKARTA - blptjogja.or.id

ANTUSIASNYA GURU SMK MENGIKUTI DIKLAT KEPALA BENGKEL/LABORATORIUM DI BLPT YOGYAKARTA

DETAIL BERITA 17 Januari 2018 03:01 WIB,   Jurnalis: Admin,   Dibaca : 488kali
  Foto :  
Share :

Sebanyak 24 guru yang berasal dari SMK Jawa Tengah dan DIY mengikuti Diklat Kepala Bengkel/Lab (Kabeng) yang diselenggarakan oleh BLPT Yogyakarta, Diklat ini berlangsung dari tanggal 15 s.d 19 Januari 2018. Selain secara mandiri mengikuti Diklat Kabeng ada Sekolah yang mengirimkan 10 Gurunya untuk mengikuti Diklat tersebut dengan harapan dapat mengelola Bengkel/Lab yang ada di Sekolah sesuai dengan prosedur baik secara manajemen maupun pengelolaannya.

 

Selama 5 hari peserta diberikan materi mengenai pengelolaan Bengkel/Lab di Sekolah/Madrasah, penyusunan prosedur di Bengkel/Lab, workshop penyusunan prosedur, perencanan fasilitas Bengkel/Lab sesuai dengan Permen nomor 40 tahun 2008, pengelolaan dan monitoring sesuai dengan Permen nomor 26 tahun 2008, kalibrasi, perbaikan dan perawatan alat. Selain materi tersebut peserta juga diberikan materi lainnya seperti perencanaan fasilitas di masing-masing Bengkel/Lab, manajemen perawatan dan penyusunan job sheet dan lab sheet. Dengan materi yang disampaikan tersebut diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan kemampuan bagi Guru sehingga dapat mengimplemetasikan hasil Diklatnya ke Sekolah.

 

BLPT masih membuka kesempatan bagi Guru yang berminat mengikuti Diklat ini baik dari DIY maupun luar DIY, karena manfaat Diklat ini sangat baik dalam meningkatkan kompetensi bagi Guru SMK.



*sgt/17-01-2018


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas



BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK ( BLPT ) YOGYAKARTA - WWWW.BLPTJOGJA.OR.ID
Kantor : Jl. Kyai Mojo 70 Yogyakarta 55243 - Indonesia Telp. (0274) 513036
Copyright © 2015 .Hak cipta dilindungi undang-undang.