BLPT Yogyakarta Gelar Sosialisasi Program Layanan Tahun 2019

Yogyakarta – Sejumlah program dan agenda kerja Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Yogyakarta tahun 2019 dipaparkan dalam acara Sosialisasi Program-Program Layanan BLPT Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan BLPT Yogyakarta pada Kamis pagi, 14 Februari 2019.

Acara yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, bersama perwakilan Disdikpora kabupaten/kota, serta SMK diseluruh Daerah Istimewa Yogyakarta mendukung penuh kegiatan, program kerja, serta layanan yang ditawarkan oleh BLPT. “Teman-teman dari sekolah yang barangkali membutuhkan tempat untuk praktik, tetapi (fasilitas) di sekolahnya belum selengkap yang ada di BLPT, itu bisa nitipkan anak-anaknya untuk belajar disini (BLPT Yogyakarta)” kata Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji dalam sambutannya.

Di tahun 2019 ini, BLPT Yogyakarta memfokuskan untuk memberikan layanan bagi SMK yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan adanya agenda roadshow di wilayah DIY. “harapan kita bersama kedepan juga kita akan ada kegiatan roadshow bapak-ibu, kami mohon nanti tentunya bantuan dari bapak/ibu Kepala Balai Dikmen” ucap Kepala BLPT Yogyakarta, Dra. Triana Purnamawati, MM., dalam sambutannya. Triana juga menjelaskan lokasi roadshow yang rencananya akan digelar di lima kabupaten/kota DIY, “Kami akan roadshow ke lima kabuten/kota dan tentunya kami harapkan nanti mohon bantuan dari bapak/ibu Kepala Balai Dikmen untuk bisa kita mengajak atau mengundang siswa-siswa SMK di lima kabupaten/kota (DIY) ini untuk bisa ikut di dalam kegiatan-kegiatan di BLPT” lanjutnya. Meski demikian, BLPT Yogyakarta tetap membuka pelayanan terhadap seluruh SMK di Indonesia. Pelayanan atau kegiatan yang ditawarkan BLPT cukup beragam, mulai dari pelatihan siswa SMK, diklat, hingga layanan kerjasama AHASS. Kedepannya BLPT Yogyakarta memiliki berbagai rencana dan harapan untuk mengembangkan layanan yang ada, “BLPT menjadi pusat diklat dan wisata edukasi teknik terkemuka di Indonesia”  kata Dra. Triana Purnamawati, MM. , selain itu diharapkan BLPT dapat memiliki perpustakaan berstandar, lingkungan yang nyaman, evaluasi peralatan agar bisa berstandar industri, meningkatkan sumber daya manusia, sarana dan keuangan, hingga pengajuan diberlakukannya lima hari kerja bagi para pegawai BLPT. (Rdw/SMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *