Workshop : Pengelolaan BLUD dan Permen Ketenagakerjaan Republik Indonesia No 2 Tahun 2018

Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta sebagai UPTD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sesuai tugas dan fungsinya yg tertuang pada Pergub DIY No 86 Tahun 2018 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis pada Disdikpora. BLPT mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan, pelatihan dan pengembangan keteknikan serta pengembangan Unit Produksi untuk meningkatkan jumlah peserta didik yang mendapatkan layanan pendidikan yang berstandar.
BLPT berdasarkan tugas dan fungsinya sebagai UPT yang menerapkan pola tata keuangan BLUD perlu adanya tata kelola yang berisikan proses, kebiasaan, kebijakan, aturan dari institusi yang mempengaruhi pengarahan, pengelolaan serta pengontrolan suatu perusahaan atau korporasi. Maka pada tanggal 27 Maret 2019 dilaksanakan kegiatan “Workshop : Pengelolaan BLUD dan Permen Ketenagakerjaan Republik Indonesia No 2 Tahun 2018”.
Maksud dan Tujuan dari Workshop adalah dibahasnya materi tentang prinsip pengelolaan BLUD dan materi dari Permen Ketenagakerjaan RI Nomor 2 Tahun 2018 sehingga BLPT mampu menerapkan prinsip pengelolaan BLUD, mampu membuat roadmap BLPT kedepan serta mampu mengimplementasikan Permen Ketenagakerjaan RI Nomor 2 Tahun 2018.
Kegiatan ini dengan peserta dari pegawai BLPT Yogyakarta dari lingkup staf, kepala seksi hingga kepala balai. Narasumber untuk workshop didatangkan dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) DIY, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY serta BLPT DIY. (adm/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *