Penutupan Prakerin Terbimbing Siswa SMKN 6 Kupang

Selasa, 10 Maret 2020 telah dilaksanakan acara penutupan dan penyerahan kembali, siswa Prakerin Terbimbing Siswa SMK N 6 Kupang dari pihak Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta kepada pihak SMK N 6 Kupang. Acara ini ditutup langsung oleh Ibu Dra. Triana Purnamawati, MM selaku Kepala Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta dan Bapak Syufyanto Minggele Selaku perwakilan dari SMK N 6 Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sambutan yang pertama oleh Bapak Syufyanto Minggele perwakilan dari SMK N 6 Kupang, berterima kasih kepada BLPT Yogyakarta atas kerja samanya dalam pelaksanaan prakerin terbimbing ini dimana anak telah memperdalam kembali ilmu khususnya di bidang atau jurusan Rekaya Perangkat Lunak (RPL), Teknik Kompter Jaringan (TKJ)  dan Teknik Multimedia selama kurun waktu kurang lebih 1 bulan yang dimulai pada tanggal 07 Februari s.d. 06 Maret 2020. Atas pesan dari Kepala Sekolah SMK N 6 Kupang bahwasannya kerjasama ini diharapkan untuk tetap berlanjut di bulan atau tahun-tahun berikutnya.

Sebelum ditutup oleh Ibu Kepala BLPT Yogyakarta para siswa menyampaikan kesan dan pesan melalu salah seorang siswa dimana disampaikan bahwa mereka senang dapat menimba ilmu di BLPT Yogyakarta dan berharap agar layanan dan fasilitas di BLPT Yogyakarta dapat ditingkatkan lagi. Kemudian dilanjutkan dengan menampilkan/ memutar video hasil karya siswa-siswa TKJ dan Multimedia.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus penutupan oleh Dra, Triana Purnamawati, MM. Dalam sambutan beliau menyampaikan kembali ucapan terimakasih atas kerjasama yang telah dilaksanakan oleh kedua belah pihak serta menyampaikan kepada siswa untuk selalu berinovasi dan bekerja keras dalam belajar sehingga mampu bersaing di dunia kerja nantinya. Harapan ibu kepala BLPT kepada seluruh siswa agar ilmu yang didapat di BLPT Yogyakarta mampu menjadi bekal para siswa di Kupang serta mampu disampaikan kepada teman-teman di Kupang yang tidak dapat mengikuti Prakerin Terbimbing di BLPT Yogyakarta.

Kegiatan Penutupan Prakerin Terbimbing Siswa SMKN 6 Kupang diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari BLPT maupun dari SMK N 6 Kupang serta dokumen Laporan dan Sertifikat Prakerin bagi Siswa-Siswi SMK N 6 Kupang yang telah menyelesaikan Prakerin dengan baik. (Adm/dok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *