PRAKERIN TERBIMBING SMK BMW PASIR SAKTI TEKNIK KOMPUTER MULTIMEDIA HARI KEDUA

Yogyakarta, 16 Januari 2024 –

Selasa, 16 Januari 2024 pukul 07.30 WIB seluruh siswa Prakerin Terbimbing SMK BMW Pasir Sakti jurusan Teknik Komputer Multimedia dikumpulkan di ruang ICT A Balai Latihan Pendidikan Teknik untuk melanjutkan pembelajaran dengan instruktur Bapak Langgeng Arie Wira Yudha, S.T, MM.Pd. Para siswa dijelaskan mengenai Segitiga Exposure atau The Exposure Triangle yang terdiri dari tiga elemen dasar yaitu aperture, shutter speed, dan ISO pada kamera.

Setelah dijelaskan mengenai Segitiga Exposure, para siswa ditugaskan untuk pengambil gambar 6 objek yang ada di sekitar ruang ICT A dengan minimal pengambilan gambar 3 objek berhadapan dengan arah cahaya matahari, serta 3 objek berlawanan dengan arah cahaya matahari. Selanjutnya para siswa juga ditugaskan untuk membuat kesimpulan mengenai materi Segitiga Exposure dan mempresentasikan di depan kelas.

Sebelum mempresentasikan tugas kesimpulan dari materi Segitiga Exposure, para siswa diperkenalkan dengan Bapak Suparwoto AMB Kepala Stasiun RBTV, Direktur Teknik PT Mataram Surya Visi Sinema. Bapak Suparwoto menjelaskan tentang teknik-teknik kamera serta cara dasar pembuatan film. Selain itu Bapak Suparwoto juga menjelaskan mengenai pergerakan kamera. Selanjutnya dilakukan pembagian kelompok untuk membuat film pendek, serta dijelaskan secara singkat tentang langkah-langkah dan peraturan dalam membuat film pendek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *