PRAKERIN TERBIMBING SMK BMW PASIR SAKTI TEKNIK MESIN HARI KETUJUH

Yogyakarta, 22 Januari 2024 –

Para siswa dari SMK BMW Pasir Sakti jurusan Teknik Mesin melakukan prakerin terbimbing di Balai Latihan Pendidikan Teknik Yogyakarta pada hari ketujuh. Para siswa SMK BMW Pasir Sakti jurusan Teknik Mesin kembali melakukan prakerin terbimbing yang terbagi menjadi tiga kelas. Para siswa prakerin terbimbing melanjutkan materi yang diajarkan pada hari Sabtu 20 Januari 2024.

Teori kelas CNC dengan materi mastercam
Teori kelas Bubut dengan materi bubut dalam dan ulir dalam

Hari ini, para siswa melanjutkan materi kegiatan praktek mereka di setiap kelas yang terbagi. Untuk kelas Frais mendapatkan materi mengenai pembuatan rack gear, dan para siswa diminta untuk mempraktekan teori yang sudah diajarkan oleh pembimbing.

Selanjutnya, untuk kelas bubut para siswa diajarkan mengenai materi bubut dalam dan ulir dalam. Dan yang terakhir, kelas CNC yang mendapatkan materi mengenai frais, alur tepi, plus (+), dan radius. Selain itu, para siswa kelas CNC juga diminta untuk membuat program menggunakan mastercam. Sama halnya dengan kelas Frais, siswa kelas Bubut dan kelas CNC juga diminta untuk mempraktekan teori yang sudah diajarkan oleh pembimbing.

Praktik kelas Frais dengan materi pembuatan rack gear
Praktek kelas Bubut dengan materi bubut dalam dan ulir dalam
Praktik kelas CNC dengan materi frais, alur tepi, plus (+), dan radius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *